.

Variable Usage on Pentaho Data Integration

Kadangkala kita menginginkan agar transformasi yang kita buat bisa menjadi transformasi yang dinamis, apalagi seandainya kita ingin melakukan operasi di banyak table dalam suatu database. Ada cara yang bisa digunakan untuk menyingkat pembuatan transformasi yaitu dengan memanfaatkan variable. Variable ini nantinya akan menampung value berupa nama table yang  akan di process. 

Untuk mempersingkat waktu menjelaskan tentang penggunaan variable di Pentaho Data Integration ini, maka saya coba untuk melampirkan video tutorial yang di buat oleh pak Feris. Beliau merupakan sesepuh pentaho di  Indonesia. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini tutorialnya :



Segera hadir tutorial-tutorial yang lain, dan dari orang-orang yang memang berkompeten di bidangnya 

About Indo Pentaho:

Blog indo pentaho ini memberikan informasi mengenai tutorial dan tips seputar pengembangan datawarehouse menggunakan pentaho dan diperuntukkan bagi anda yang menggeluti dunia datawarehouse, business intelligence, data integration, serta data analytic. Ada tips dan tutorial panduan step by step mengenai pengembangan datawarehouse menggunakan pentaho. Kami akan terus berusaha mengetengahkan informasi dan tutorial terupdate seputar pentaho yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dalam dunia datawarehouse, dan akan disajikan di indo pentaho ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsung mengerti dan dapat mempraktekkan nya langsung.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Untuk mendapatkan update berita dan artikel terbaru yang anda inginkan, silahkan masukkan email anda.

0 Response to "Variable Usage on Pentaho Data Integration"

Post a Comment