.

Tempat Download Pentaho Full Version

Tempat Download PentahoIndo Pentaho. Pentaho adalah program yang berguna untuk pengambilan keputusan .. Bahkan, seperangkat tools sudah disediakan oleh Pentaho termasuk program untuk data analytic, data mining, pelaporan, proses produksi, permintaan permintaan, manajemen proses, dll Penggunaannya membutuhkan pengetahuan yang solid dalam hal pemrograman. Pentaho menyediaan versi community dan versi commercial. Karena core nya based on Java,  maka pentaho kompatibel dengan berbagai OS.

Download Pentaho Full Version
Contoh Pentaho Dashboard

Pentaho adalah perangkat lunak Business Intelligence. Aplikasi ini menawarkan berbagai tools untuk data mining, pelaporan, proses produksi, permintaan query, proses manajemen, dll. Di situsnya kita bisa melakukan download pentaho community edition maupun download pentaho full version untuk yang enterprise edition

Fitur Utama Pentaho


Analisis data: 

Pentaho berhubungan erat dengan integrasi data dengan analisis bisnis di platform modern yang menyatukan TI dan pengguna bisnis untuk dengan mudah mengakses, memvisualisasikan dan mengeksplorasi semua data yang berdampak pada hasil bisnis.

Akses ke data: 

Pentaho juga menawarkan kemampuan untuk menyimpan data ke dalam basis cloud yang aksesnya dilindungi dengan password. Berkat pilihan ini, pengguna dapat melihat dokumen bisnisnya di mana-mana tanpa terhubung melalui komputer kantornya.

Integrasi data: 

Kini menjadi memungkinkan untuk mengintegrasikan elemen dari berbagai sumber. Memang, aplikasi pentaho data integration ini memungkinkan baik mengimpor file dari hard drive, server jaringan, perangkat mobile dan lebih banyak lagi. Apapun sumbernya, pentaho sudah mendukung itu.

Persyaratan sistem

Sistem operasi: Linux, Windows, Mac

Pro :

Download Pentaho bisa dilakukan secara gratis.
antarmuka grafis yang sederhana dan user-friendly.

Cons :

Sebuah pengetahuan yang kuat dalam hal pemrograman java dan javascript diperlukan untuk menguasai semua fitur dari aplikasi pentaho ini.



Hal apa Saja yang ada di Pentaho RELEASE 6.0 


Data Services: 

Kemampuan untuk mengekspos setiap titik transformasi sebagai tabel virtual yang dapat diakses dari luar melalui antarmuka JDBC - dan penggunaan ini tidak hanya digunakan untuk akses eksternal tetapi juga internal. Fitur yang ada di Pentaho Data Integration ini dilengkapi dengan perbaikan besar pada konsep tersebut, tidak hanya pada tingkat UI, tetapi juga pada kemampuan Caching global dan Pushdown Optimization. 

Dukungan terhadap OSGi: 

OSGi termasuk dalam bundling Pentaho, jadi sekarang plugin dapat dibangun dan digunakan sebagai bundel dengan OSGi. 

Yang Baru, PDI Marketplace: 

Kami mampu membawa BA Server (Pentaho Business Analytic) Marketplace ke PDI.

System Pengujian yang dinamakan kerangka cluster (cluster framework): 

Pentaho membangun satu set kasus pengujian yang akan membantu Anda memecahkan masalah apa yang terjadi dalam Hadoop, serta panduan tentang bagaimana untuk memperbaiki masalah secara terbuka. Juga, pentaho membangun kerangka awal pengujian secara generik dan pluggable, yang berarti bahwa Anda akan dapat menyambungkan uji kasus Anda sendiri dan Anda juga akan melihat segera "kerangka test" ini muncul di area produk lainnya. 

Upgrade Library: 

Terdapat sekelompok upgrade library, termasuk Java 8, Tomcat 8, VFS2, dll 

Restful API untuk manajemen pengguna: 

Kemampuan untuk menggunakan sepenuhnya dukungan restful API untuk mengotomatisasi manajemen pengguna. 

Lineage di PDI: 

Organisasi tidak hanya perlu tahu mana ETL dan transformasi yang mereka miliki, mereka juga perlu tahu persis apa yang terjadi pada setiap titik waktu. file, parameter apa, kapan, oleh siapa, dan apa seterusnya. Sekarang Anda dapat memberitahu PDI untuk menangkap semua informasi runtime tersebut.



Download Pentaho

Untuk versi Pentaho Community Edition Release 6.0, anda akan mendapatkan link kumpulan download pentaho dan komponennya sebagai berikut dan dapat diunduh langsung dari official web pentaho community:

MAIN PENTAHO DOWNLOADS
   Business Analytics Platform
   Data Integration
   Report Designer
   Marketplace

DESIGN TOOLS
   Aggregation Designer
   Schema Workbench
   Metadata Editor

BIG DATA
   Hadoop Shims

About Indo Pentaho:

Blog indo pentaho ini memberikan informasi mengenai tutorial dan tips seputar pengembangan datawarehouse menggunakan pentaho dan diperuntukkan bagi anda yang menggeluti dunia datawarehouse, business intelligence, data integration, serta data analytic. Ada tips dan tutorial panduan step by step mengenai pengembangan datawarehouse menggunakan pentaho. Kami akan terus berusaha mengetengahkan informasi dan tutorial terupdate seputar pentaho yang kami dapatkan dari berbagai sumber ataupun berdasarkan pengalaman dalam dunia datawarehouse, dan akan disajikan di indo pentaho ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsung mengerti dan dapat mempraktekkan nya langsung.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Untuk mendapatkan update berita dan artikel terbaru yang anda inginkan, silahkan masukkan email anda.

1 Response to "Tempat Download Pentaho Full Version"

  1. Terima kasih pak, saya jadi lebih tau tentang aplikasi pentaho ini

    ReplyDelete